5 Tips Bisnis Home Theater dengan Sejuta Keuntungan

  • Whatsapp
tips bisnis home theatre
pict : istock

Menonton film mungkin menjadi favorit bagi sebagian orang sehingga pergi ke bioskop menjadi hiburan tersendiri. Karena hal tersebut, membuka home theater atau bioskop mini merupakan peluang bisnis yang cukup besar.
Untuk Anda yang tertarik membuka usaha tersebut tentunya hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan modal. Sebuah jalan yang lebar yaitu dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa Anda manfaatkan.

Selain modal, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membuka bisnis home theater. Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Memanfaatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan untuk Bisnis Home Theater

Setelah modal telah Anda persiapkan sebelumnya, lantas hal apa yang harus Anda persiapkan? Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa Anda terapkan agar pinjaman kredit Anda bisa digunakan semaksimal mungkin.

Pilihlah Lokasi yang Strategis

Anda harus memilih lokasi yang ramai dikunjungi oleh target pasar Anda. Untuk bisnis home theater sepertinya akan cocok dibuat di lokasi yang dekat kos-kosan yang dihuni para anak muda.

Untuk ruangannya paling tidak siapkan tempat yang berukuran 4×6 meter dan Anda harus bekerja sama dengan ahlinya untuk menentukan desain interior terbaik.

Menyiapkan Peralatan untuk Membuat Home Theater

Jika ingin membuka home theater tentunya Anda harus menyiapkan beberapa peralatan yang diusahakan mirip seperti bioskop pada umumnya. Beberapa peralatan di bawah ini bisa menjadi referensi Anda jika ingin membuka home theater.

  • Sound system. Pilihlah sound system yang berkualitas paling baik untuk mendukung kemajuan bisnis Anda.
  • Kursi yang nyaman. Tentunya jumlah harus disesuaikan dengan besar ruangan home theater Anda.
  • Meja yang bisa digunakan untuk meletakkan barang-barang.
  • Stok film. Sediakan banyak stok film dari bermacam genre. Anda juga harus update film-film terbaru. Pastikan film yang akan diputar bukan film bajakan.

Semua peralatan tentunya membutuhkan sumber dana yang memadai. Tapi jangan lupa untuk menyisihkan dana untuk membayar biaya operasional setiap bulannya seperti listrik, air, sewa tempat, gaji karyawan dan pemasaran.

Mempersiapkan Cara untuk Mempromosikan Home Theater

Anda tentunya harus mempromosikan bisnis Anda agar menjadi lancar dan banyak dikenal orang. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan jika ingin melakukan promosi.

  • Pilihlah target pasar Anda.

Teman dan kerabat adalah orang yang tepat untuk mempromosikan bisnis home theater Anda pertama kali.
Anda dapat melakukan promosi baik secara offline atau online. Cara offline dapat dilakukan dengan menebar brosur atau selebaran. Untuk online tentunya Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan sosial media dan website.

  • Berikan Pelayanan Bisnis yang Maksimal

Jika Anda memiliki kualitas pelayanan bisnis yang baik, tentunya orang-orang akan senang untuk menonton di tempat home theater Anda. Untuk itu, pastikan Anda melakukan hal-hal berikut ini.

  • Karyawan Anda harus dilatih agar menjadi ramah dan murah senyum.

Pastikan kondisi ruangan home theater Anda selalu nyaman mulai dari kebersihan dan kualitas peralatan yang Anda gunakan.

  • Tarik perhatian penonton dengan memberikan diskon di hari-hari tertentu atau untuk penonton setia Anda.

Jangan menutup telinga jika ada kritik dan saran. Kedua hal tersebut tentunya juga dapat membantu Anda untuk melakukan evaluasi dan perbaikan agar home theater Anda selalu menjadi baik.

  • Sediakan Cemilan yang Bisa Menemani Pelanggan saat Menonton

Opsi ini bisa dilakukan agar kegiatan menonton bisa menjadi seru. Biasanya, popcorn adalah makanan yang biasanya wajib dijual di bioskop pada umumnya. Untuk itu Anda bisa menyediakan popcorn dan mungkin beberapa menu lain seperti minuman manis atau snack.

Perkiraan Biaya untuk Membuat Home Theater

Peralatan untuk membuat bioskop telah dijelaskan sebelumnya. Tentunya untuk mendapatkannya diperlukan modal. Adapun untuk rincian biayanya dapat dilihat berikut ini.

tips bisnis home theatre yang menguntungkan
pict : istock

Satu unit peralatan home theater seperti sound system dan layar paling tidak siapkan Rp20 juta. Untuk pemula menyiapkan 5 ruangan sudah lebih dari cukup sehingga untuk total peralatannya adalah Rp100 juta.

  1. Lima set kursi dan meja sekitar Rp50 juta.
  2. Desain untuk bagian interior bioskop sekitar Rp100 juta untuk 5 ruangannya.
  3. Pembelian atau sewa film sekitar Rp30 juta.

Total keseluruhan untuk biaya peralatan adalah Rp280 juta. Melalui DBS KTA, Anda bisa mendapatkan pinjaman melebihi perkiraan modal awal yakni hingga Rp300 juta sehingga sisa dana pinjamannya dapat Anda gunakan untuk biaya operasional dan biaya tak terduga lainnya.

Perlu digaris bawahi harga yang disebutkan hanya perkiraan sehingga menyiapkan dana yang lebih memang sangat tepat untuk dilakukan.

Keuntungan yang Diperoleh saat Menggunakan Produk DBS KTA

Untuk Anda yang ingin cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, produk DBS KTA adalah solusi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan produk ini tidak hanya akan memberikan dana dalam jumlah yang besar. Anda juga berkesempatan untuk meraih beberapa keuntungan.

Produk ini dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang dapat Anda lihat dalam penjelasan berikut ini.

Jumlah yang cukup fantastis hingga Rp300 juta tetapi untuk pengajuannya tidak sulit.

  • Bunga Flat Rendah

Setiap bulan Anda akan diberikan bunga bank hanya mulai dari 0,88% perbulannya.

  • Waktu Pelunasan Lama

Anda dapat melunasi kredit hingga 36 bulan.

  • Tidak Sulit untuk Mengajukan Pinjaman

Untuk melakukan pinjaman Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP. Sebelum itu, pastikan juga Anda berdomisili di daerah Jabodetabek, berpenghasilan minimal Rp5 juta, dan memiliki kredit di bank lain dengan limit paling tidak Rp10 juta.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan adalah jalan awal bagi calon pebisnis yang ingin memulai merintis usaha. Tertarik? Segera kunjungi website https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk info lebih lengkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.