5 Kesalahan Saat Pakai Pinjaman KTA yang Paling Sering Dilakukan

  • Whatsapp
pinjaman KTA, picture : pexels.com

Produk pinjaman saat ini semakin mudah untuk dijangkau. Contohnya adalah jenis pinjaman KTA cepat cair yang sesuai dengan namanya, sangat mudah dan cepat untuk dicairkan. Seiring dengan kemudahan ini, kamu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan dana pinjaman. Jangan sampai dana pinjaman tersebut disalahgunakan dan tidak bisa memberi manfaat apapun.

Kesalahan Pemakaian Pinjaman

Penggunaan dana memang tak boleh dilakukan sembarangan. Apalagi jika dana tersebut merupakan hasil pinjaman. Kamu perlu menghindari beberapa kesalahan pemakaian pinjaman yang bisa merugikan dirimu sendiri. Berikut adalah 5 jenis kesalahan yang paling sering terjadi:

Tidak Dipakai sesuai Tujuan

Kesalahan pertama, debitur seringkali menggunakan dana pinjaman tidak sesuai dengan tujuan awal. Padahal ketika mengajukan pinjaman KTA seharusnya sudah tahu untuk apa dana tersebut akan digunakan. Pakailah dana pinjaman ini sesuai tujuan tersebut. Jika dipakai untuk tujuan lain maka sudah melenceng dari niat awal pengajuan pinjaman.

Mengabaikan Budget Plan

Uang pinjaman yang diterima seharusnya diatur seperti apa pemakaiannya. Buatlah budget plan atau rencana penggunaan dana pinjaman tadi. Apalagi jika nominal uangnya terbilang besar. Buat rencana dulu untuk apa uang tersebut digunakan, jika memang tujuan penggunaannya terbilang banyak. Misalnya untuk membayar biaya sekolah, modal bisnis, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Manfaatkan dana pinjaman KTA secara efektif dengan membuat perencanaan yang matang. Ikuti budget plan tersebut dengan baik sehingga semua dana pinjaman yang didapat bisa digunakan secara optimal. Jangan ada penggunaan dana yang tidak tercatat dan tidak sesuai dengan rencana.

Mengambil Pinjaman Terlalu Besar

Produk pinjaman saat ini memang semakin mudah untuk didapatkan, misalnya saja untuk jenis pinjaman KTA yang syaratnya mudah. Hal ini membuat banyak orang tak ragu untuk mengajukan pinjaman dalam jumlah besar. Padahal, pengajuan pinjaman harus disesuaikan dengan kondisi dan diperhitungkan sebaik mungkin berapa jumlahnya.

Jangan seenaknya saja menentukan dana pinjaman. Mudah saja memang jika bisa menerima nominal uang yang besar. Namun pinjaman ini nantinya tetap akan jadi beban dan tanggung jawabmu. Jadi pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan agar tidak membebani di masa depan.

Tidak Ada Perhitungan Angsuran

Kesalahan berikutnya yang juga sering terjadi adalah tidak ada perhitungan angsuran. Sebelum mengajukan pinjaman, cobalah untuk membuat perhitungan terlebih dahulu. Hitung berapa banyak angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan. Dengan adanya perhitungan ini maka kamu bisa lebih siap dan tidak akan mengalami gagal bayar.

Melewatkan Alokasi Dana Angsuran

Jika kamu siap mengajukan pinjaman cepat cair maka artinya kamu juga harus siap membayar angsuran. Banyak orang mengalami gagal bayar karena tidak mau membuat alokasi dana khusus untuk angsuran. Padahal ini merupakan sebuah kewajiban dan akan lebih mudah untuk dipenuhi jika sudah direncanakan dengan baik. Contohnya dengan membuat alokasi dana angsuran setiap bulan dari hasil pemasukan.

Pilih Produk Pinjaman Aman digibank KTA

Penggunaan jenis pinjaman apapun memang harus dilakukan secara bijak. Salah satunya adalah dengan memilih jenis produk pinjaman yang tepat dan akurat. Kamu bisa menggunakan pinjaman cepat cair digibank KTA untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh produk pinjaman ini:

Pengajuan Praktis

Proses pendaftaran pinjaman ini sangatlah praktis karena bisa diakses melalui website go.dbs.com/kta. Bahkan bisa juga dilakukan dengan perangkat smartphone melalui Aplikasi digibank by DBS kapanpun.

Cepat Disetujui

Saat mengajukan pinjaman cepat cair digibank KTA ini, kamu akan merasakan banyak kemudahan. Salah satunya adalah proses approval yang sangat cepat, hanya butuh waktu 60 detik.

kesalahan saat pinjam KTA
picture : pexels.com

Pencairan Uang Sangat Mudah

Selain pengajuan dan approval mudah, proses pencairan uang dari produk pinjaman ini juga sangat praktis. Dana bisa langsung dicairkan dan ditransfer ke rekening digibank by DBS sampai Rp 80 juta.

Bunga yang Ringan

Produk digibank KTA ini merupakan pinjaman KTA bunga ringan. Bunga pinjaman di sini mulai dari angka 0,95%.

Legal dan Aman

Produk digibank KTA sudah terdaftar oleh OJK. Jadi produk pinjaman ini sudah legal dan aman untuk digunakan oleh masyarakat.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Produk digibank KTA ini menjadi salah satu bukti karena sangat mempermudah masyarakat saat membutuhkan dana tambahan. Proses pengajuannya juga sangat mudah tanpa harus mengumpulkan dokumen-dokumen yang ribet.

Prosedur Mendapat Pinjaman KTA

Jika kamu belum terdaftar menjadi nasabah, ikutilah prosedur berikut untuk mendapat pinjaman KTA ini:

  • Akses laman go.dbs.com/kta dan ikuti prosedur apply yang tersedia.
  • Tunggu approval yang hanya memakan waktu 60 detik.
  • Download kemudian install Aplikasi digibank by DBS.
  • Ikuti tahap verifikasi biometrik dibantu oleh agen digibank.
  • Cairkan dana pinjaman KTA lewat rekening, besarnya bisa up to Rp 80 juta.

Sementara itu, berikut adalah langkah-langkah pengajuan pinjaman digibank KTA untuk kamu yang sudah menjadi nasabah:

  • Masuk Aplikasi digibank by DBS dan langsung klik opsi Personal Loan setelah berhasil login.
  • Isi informasi data diri secara lengkap.
  • Tunggu konfirmasi, hanya butuh 60 detik.
  • Tentukan nilai limit serta tenor.
  • Transfer dana up to Rp 80 juta secara real time ke rekening.

Tentu saja produk digibank KTA ini akan menjadi pilihan tepat jika kamu memang membutuhkan dana pinjaman KTA. Prosesnya cepat, mudah, dan nilai pinjamannya cukup memuaskan. Pastikan untuk memanfaatkan dana tersebut secara bijak dan kelola dengan cara yang tepat agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.