Cara Daftar Ojol Mudah dan Menguntungkan

  • Whatsapp
cara daftar ojol mudah

Di jaman serba digital harus mengikuti perkembangan jaman. Termasuk ojek yang telah bertransformasi secara online. Dulu sebelum ada ojek online, tukang ojek harus mangkal di pengkolan sambil menunggu penumpang. Dengan kemudahan teknologi kini dimanapun dan kapanpun tukang ojek bisa mendapatkan penumpang. Begitupun juga penumpang yang membutuhkan jasa tukang ojek, hanya perlu “menyentuh” smartphone tukang ojek akan datang ke lokasi.

Seiring dengan permintaan pasar, kini tukang ojek online (ojol) tidak hanya melayani penumpang manusia saja. Namun juga barang, termasuk juga melayani pemesanan makanan.

Pengertian Ojek Online

Ojek online atau ojol adalah angkutan umum yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya dimana untuk semua proses pemesanan hingga pembayaran menggunakan jaringan internet dan aplikasi pada smartphone.
Berhubung ojek online ini berkaitan dengan internet, keberadaannya tidak bisa menjangkau ke seluruh daerah. Biasanya hanya daerah yang terjangkau internet seperti perkotaan. Meskipun ada beberapa desa yang sudah terjangkau ojol, namun desa tersebut memang terletak di dekat pusat industri atau pendidikan.

Alasan Menggunakan Ojol

Saat ini keberadaan ojol semakin diminati oleh masyarakat luas. Ada beberapa alasan memilih ojol dari pada transportasi lainnya antara lain :

1. Lebih cepat

Bagi yang tinggal di kota besar, jalanan macet terjadi setiap harinya. Padahaal untuk beraktivitas baik itu kerja atau sekolah tidak boleh terlambat. Jika menggunakan transportasi umum seperti bis maupun mobil cukup memakan waktu di jalan. Sebagai solusinya banyak yang memilih ojol karena bisa lebih cepat saat terjadi kemacetan salah satu caranya dengan melewati jalan tikus sekalipun.

2. Banyak pilihan cara pembayaran

Saat ini membawa uang tunai dalam jumlah banyak cukup riskan terhadap kejahatan. Apalagi tersedia banyak pilihan dompet digital yang mempermudah dalam transaksi. Sebagai layanan jasa ojek berbasis teknologi, ojol tidak lepas juga dengan e-wallet tersebut. Pengguna jasa ojol bisa memilih pembayaran baik secara tunai maupun non tunai sehingga mempermudah penggunanya.

3. Banyak promo dan diskon yang tersedia

Selain berbagai kemudahan yang ditawarkan, menggunakan ojol juga mendapatkan benefit lainnya. Saat ini perusahaan penyedia layanan ojol berlomba- lomba memberikan promo dan diskon untuk menarik pelanggan. Tentunya promo tersebut sangat menguntungkan karena bisa menghemat pengeluaran pengguna ojol.

4. Lebih murah

Salah satu alasan memilih ojol dari pada transportasi umum lainnya karena tarifnya cukup murah. Biasanya untuk tarif ditentukan dari jauh dekatnya jarak yang ditempuh pelanggan.

5. Hemat tenaga

Menggunakan ojol pelanggan tidak perlu jalan atau berpanasan menunggu di pangkalan ojek untuk mendapatkan ojek. Cukup melakukan pemesanan di rumah melalui aplikasi,si ojol akan mendatangi lokasi.

6. Armada tersedia cukup banyak

Salah satu alasan yang membuat ojol cukup diminati dan menjadi trend transportasi di masyarakat karena jumlah armadanya cukup banyak. Hal itu tidak lepas dari kemudahan daftar ojek online serta berbagai benefit yang didapatkan.

Siapapun baik itu tua ataupun muda, laki- laki atau perempuan bahkan yang sudah bekerja atau masih pengangguran bisa menjadi driver ojol. Tidak mengherankan jika kini selain sebagai pekerjaan utama, profesi driver ojol kini bisa menjadi sampingan yang menguntungkan. Bahkan banyak yang masih pelajar pun bisa menjadi ojol jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara daftar Ojek Online

Kalian berniat menjadi driver ojek online? Berikut cara daftar ojol secara lengkap yang harus dipersiapkan

Persyaratan Administrasi

Untuk pertama, sebelum bergabung menjadi mitra ojol harus mempersiapkan persyaratan administrasi antara lain :

  1. Mitra ojol harus warga negara Indonesi
  2. Harus bisa membaca dan menulis
  3. Sudah memiliki SIM dan tidak berumur diatas 60 tahun
  4. Kendaraan yang digunakan untuk ojol tidak lebih dari 5 tahun terhitung sejak awal pendaftaran.
  5. Persyaratan Dokumen

Untuk dokumen yang harus disiapkan antara lain :

  1. KTP
  2. SIM
  3. STNK
  4. Buku rekening
  5. Surat keterangan domisili
  6. Surat keterangan sehat

Selanjutnya saat semua persyaratan diatas sudah terpenuhi, silahkan daftar secara online. Untuk proses verifikasi bisa datang ke kantor mitra ojol. Jika sudah dinyatakan lulus maka akan ada training sebagai mitra ojol

Bagaimana, apakah kalian tertarik menjadi daftar ojek online untuk menambah penghasilan? Jika iya, silahkan penuhi dan ikuti semua prosedur diatas ya. Semoga tulisan diatas bisa membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.