FinPedia Mitra Finansial Masyarakat Cerdas

  • Whatsapp
kredit tanpa agunan finpedia

Dewasa ini sangat banyak layanan peminjaman finansial di tengah masyarakat. Di era digital ini peminjaman finansial juga mempermudah pengunjung dengan hadir di media online seperti situs website maupun dengan sengaja membuat aplikasi khusus peminjaman online perusahaannya. Namun pembaca harus bijak dan cerdas dalam memilih layanan peminjaman online, karena tidak semua layanan peminjaman online legal.

Oleh karena itulah muncul sebuah perusahaan yang memberikan informasi perbandingan pinjaman online dari berbagai penyedia jasa dan bank. Layanan informasi pinjaman online melalui Finpedia memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memilih penyedia jasa pinjaman online yang aman dan legal. Karena di dalamnya hanya penyedia jasa ynag sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keungan (OJK) saja yang ditampilkan.

Apa Itu Finpedia?

Finpedia merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh PT Solusi Inklusi Finansial yang bergerak di bidang utamanya adalah pada layanan peminjaman finansial berbasis online. Dalam situs dan applikasi Finpedia, kita bisa melihat berbagai macam penyedia jasa pinjaman online yang sudah terdaftar OJK, beserta besaran bunga yang mereka tawarkan. Informasi tersebut pasti sangatlah berguna untuk kalian dalam menentukan manakah jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak memberatkan pihak yang membutuhkan dalam hal ini peminjam.

PT Solusi Inklusi Finansial merupakan anak perusahaan dari Jianpu Technology dari China. Mereka baru saja mengeluarkan layanan Finpedia ini pada awal 2020 dengan visi sebagai mitra finansial bagi seluruh khalayak. PT Solusi Inklusi Finansial berkomitmen bahwa Finpedia akan memberi kemudahan akses keuangan bagi masyarakat umum dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluas-luasnya dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan.

Visi dan Misi Platform Finpedia

Finpedia yang baru didirikan awal 2020 lalu mengusung visi yang sangat besar yakni, “To Become Everyone’s Financial Partner” atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “Untuk Menjadi Mitra Finansial Bagi Setiap Orang”. Guna mewujudkan visinya, Finpedia membawa dua misi pokok.

Pertama, untuk memenuhi kebutuhan finansial para pengguna dengan menyediakan solusi dan jasa yang handal untuk memaksimalkan akses keuangan untuk mencapai inklusi finansial. Kedua, Menjunjung nilai integritas yang tinggi, pro aktif dengan mengedepankan kerjasama tim dan inovasi di bidang teknologi, Finpedia menjadi perusahaan yang memberikan solusi finansial bagi masyarakat.

Misi dan tujuan didirikannya PT Solusi Inklusi Finansial adalah untuk menjadi rekan finansial bagi semua orang dengan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat dari semua segmen, baik individu perorangan, perusahaan UMKM maupun korporasi melalui penyediaan akses kepada layanan jasa keuangan atau produk finansial, serta tentunya mendukung upaya dari para perusahaan penyedia produk finansial untuk dapat melayani konsumennya dengan lebih baik dengan jangkauan penyaluran produk finansial yang lebih luas, mudah, aman dan transparan melalui platform Finpedia.

Cara Kerja Finpedia

PT Solusi Inklusi Finansial melalui platform Pinpedia telah membentuk sebuah ekosistem yang memudahkan pengguna mencari dan menemukan produk finansial yang dibutuhkannya dengan menyediakan lebih banyak pilihan penyedia jasa pinjaman online dengan syarat pengajuan yang mudah dan tentunya lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi.

Dengan memanfaatkan teknologi big data, proprietary search engine, artificial intelligence dan cloud computing dalam pencarian dan pemberian rekomendasi produk finansial yang menyediakan layanan pinjaman online yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil resiko pengguna. Para penyedia jasa pinjaman online merupakan pihak ketiga yang menjadi mitra dari Finpedia, berupa perusahaan credit scoring, payment gateway dan e-commerce.

Cara Mengajukan Pinjaman Online Finpedia

Setiap pengguna platform Finpedia dapat dengan mudah dan aman memilih dan memperoleh produk finansial seperti pinjaman pribadi (personal loans) yang bersifat konsumtif, pinjaman untuk modal usaha (working capital loan) yang bersifat produktif, kartu kredit dan simpanan.

Karenanya melalui platform Finpedia diharapkan setiap rekan penyedia produk finansial pinjaman online yang bekerjasama dengan Finpedia dapat memiliki daya saing yang lebih baik dengan dukungan data dan manajemen resiko serta fasilitas pemasaran produk finansial yang komprehensif dan menginfomasikannya kepada pengguna Finpedia.

Karena merupakan Platform yang baru didirikan pada awal tahun 2020, tidak heran jika banyak yang masih kurang tahu bagaimana cara penggunaannya. Berikut adalah caranya:
1. Pertama, anda cukup masuk ke aplikasi Finpedia atau masuk ke website Finpedia.
2. Kedua, pilih jenis peminjaman online sesuai kebutuhan (Kredit Tanpa Anggunan, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pemilikan Rumah, dan Kredit Multiguna)
3. Ketiga, misalnya jika pembaca memilih menu Kredit Pemilikan Rumah, maka akan muncul beberapa pilihan penyedia jasa. Pilih salah satu sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar.
4. Keempat, setelah memilih penyedia jasa pinjaman online, maka kamu akan dibawa untuk membaca informasi terkait informasi lengkap seperti biaya administrasi, bunga, tenor, total pelunasan, syarat pengajuan, dokumen yang dibutuhkan, dan lainnya.
5. Kelima, jika sudah cocok dan yakin dengan informasi seputar peminjaman online dengan penyedia jasa yang dipilih maka pembaca bisa klik tombol “ajukan sekarang”.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Finpedia

Syarat melakukan pengajuan pinjaman finansial online di Finpedia pada setiap penyedia jasa di dalamnya berbeda-beda. Ada yang meminta identitas diri seperti KTP, KK, Pas Foto, dan sebagainya. Ada juga yang meminta bukti untuk kebutuhan apa melakukan pinjaman online. Jika meminjam untuk modal usaha, maka diminta bukti memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 bulan dan ada juga yang minimal telah berlangsung 1 tahun. Jadi pada intinya, syarat pengajuan pinjaman di Finpedia harus membaca terlebih dahulu di masing-masing penyedia jasa yang ada di dalam Finpedia.

Mengenal Jenis Pinjaman Online Finpedia

a. Kredit Tanpa Agunan (KTA) Online
KTA yaitu pinjaman tanpa jaminan bagi individu perorangan yang memenuhi syarat dan telah lolos penilaian kredit dari lembaga keuangan seperti bank, perusahaan pembiayaan (multi finance) maupun perusahaan fintech peer-to-peer lending. Dalam artian, kamu bisa memperoleh dana pinjaman tanpa harus menyerahkan jaminan seperti halnya sertifikat halaman utama atau propertimu dan lain sebagainya.
b. Kredit Kendaraan Bermotor (KBR) Online

Transportasi menjadi elemen penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu Finpedia menyediakan KBR yang langsung menjadi jenis pinjaman pinjaman yang banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat umum. Jenis kredit ini disediakan oleh bank atau lembaga pembiayaan lain khusus untuk membiayai pembelian kendaraan bermotor baru yang kamu inginkan. Persyaratan dan prosesnya mudah dengan uang muka dan bunga yang cukup ringan serta prosedur pembayarannya dilakukan dengan skema angsuran atau cicilan perbulan hingga lunasnya pinjaman sesuai kontrak yang disepakati.
c. Kredit Pemilikan Rumah Online
Kita semua tentu ingin memiliki hunian impian. Dengan mengunduh aplikasi Finpedia, kamu bisa mengakses informasi seputar persyaratan, prosedur, bunga, jangka waktu hingga uang muka yang perlu kamu persiapkan dan penuhi untuk memperoleh KPR yang sesuai kebutuhanmu.

Keuggulan Finpedia

Untuk memastikan setiap pengguna dapat memilih produk jasa keuangan dengan tepat secara informatif dan edukatif, maka kami turut menyediakan informasi dan konten terkait setiap produk finansial yang jelas dan transparan. Sedangkan bagi penyedia produk finansial selaku rekanan kami, Finpedia menawarkan solusi pemasaran dan penjualan guna menjangkau dan melayani masing-masing target konsumen atau nasabahnya secara efektif dan efisien melalui saluran pemasaran online dan dengan media berupa aplikasi telepon seluler (mobile app).

1. Keunggulan Finpedia pada intinya adalah menawarkan kemudahan dan keamanan dalam melakukan peminjaman finansial online melalui pihak ketiga yang sudah dijadikan mitra oleh Finpedia.
2. Pengguna Finpedia dapat melakukan peminjaman online, di mana di dalamnya termuat banyak rekomendasi penyedia jasa pinjaman online.
3. Selain itu, setiap penyedia jasa pinjaman online juga dilengkapi dengan besaran bunga yang dikenakan kepada pengguna. Sehingga asaz transparansi diutamakan oleh Finpedia dan memungkinkan pengguna untuk memilih penyedia jasa pinjaman online sesuai dengan kemampuannya.
4. Finpedia juga memberikan informasi besaran pinjaman yang dapat dilakukan pada setiap penyedia jasa. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan kebutuhannya.
5. Finepedia memberikan info jangka waktu pembayaran hutang pada setiap penyedia jasa pinjaman online.
6. Finpedia menyediakan informasi terkait syarat-syarat pengajuan pinjaman online dari masing-masing mitra penyedia jasa. Ini memungkinkan pengguna Finpedia untuk menyesuaikan penyedia jasa mana yang sesuai dengan dirinya.
7. Hal lain yang ditawarkan Finpedia adalah membuka beberapa kategori pinjaman online, yakni Kredit Tanpa Anggunan, Kredit Kendaraan Bermotor, dan Kredit Pemilikan Rumah dan untuk selengkapnya klik langsung disini ya https://www.finpedia.id/pinjaman/kredit-tanpa-agunan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *