Tips Pilih IP Camera CCTV untuk Kamar Bayi

  • Whatsapp
IP Camera CCTV, Foto oleh Alicia dari Pexels

Melakukan pemasangan IP camera CCTV untuk kamar bayi menjadi hal yang wajar dilakukan sekarang ini. Dengan melakukan pemasangan kamera CCTV, orang tua bisa dengan mudah memantau gerak gerik bayi ketika berada di dalam kamar.

Bukan hanya itu, jika kamu menggunakan jasa babysitter, kamu bisa memantau seperti apa kinerja yang dimilikinya ketika menjalankan tugas merawat dan menjaga bayi, sehingga kamu bisa dengan mudah menilai performa yang dimiliki babysitter dan berjaga-jaga untuk menghindari hal yang tidak diingini.

Contohnya saja seperti babysitter tidak menjaga si kecil dengan maksimal selama kamu tinggal bekerja atau justru melakukan tindak kekerasan. Oleh sebab itu, pemasangan CCTV menjadi pilihan terbaik.

Mengapa Harus Menggunakan IP camera CCTV?

Bila dibandingkan dengan dengan kamera CCTV biasa dan CCTV untuk pantau lalu lintas, IP camera merupakan jenis kamera dengan basis video digital serta difungsikan sebagai alat pemantauan keamanan. IP camera CCTV WiFi akan membantumu dengan mengirimkan informasi berbentuk video digital, entah dengan sambungan internet maupun dengan menggunakan jaringan komputer.

mengapa memilih IP Camera cctv
Foto oleh Curtis Adams dari Pexels

Perangkat ini biasanya menggunakan sensor CCD atau CMOS. IP camera sudah banyak dIPasang di berbagai macam lokasi mulai di sekolah, gedung perkantoran bahkan rumah pribadi. Tentu maksud serta tujuan pemasangan kamera ini memiliki alasan tersendiri.

Lebih-lebih pemasangan yang dilakukan di kamar bayi. Untuk orang yang masih awam, perbedaan IP camera dengan CCTV biasa mungkin tidak banyak diketahui. Kualitas IP camera lebih bagus dibandingkan dengan kamera pengintai analog.

IP camera juga dapat menyimpan video dengan durasi yang lebih lama sehingga proses analisa dan informasi rekaman nantinya akan lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan camera CCTV biasa. Sedangkan untuk efisiensi, CCTV analog memerlukan kabel dengan jumlah lebih banyak bila dibandingkan dengan IP camera.

Tips Pilih IP Camera CCTV untuk Kamar Bayi

Jika kamu ingin menggunakan IP camera untuk memberikan pengamanan di kamar bayi, pastikan kamu sudah melakukan pemilihan dengan benar. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih IP camera, antara lain:

Ketahui jenis IP camera CCTV

Salah satu hal yang harus kamu lakukan ketika memilih IP camera adalah mengetahui fitur yang dimilikinya. Apalagi jika nantinya IP camera ini digunakan di kamar buah hati.

Pada dasarnya, setiap CCTV dilengkapi dengan sistem audio monitor, video monitor serta audio monitor. Kamu bisa memilih fitur yang sesuai untuk kebutuhan kamar bayi.

Pertimbangkan masalah jangkauan serta teknologi yang dimiliki

Agar bisa memperoleh hasil rekaman yang maksimal, kamu harus mempertimbangkan masalah teknologi dan jangkauan yang digunakan dalam IP camera tersebut. untuk menghindari gangguan kualitas video yang dihasilkan, kamu bisa memilih IP camera yang memiliki frekuensi berbeda.

Untuk masalah jangkauannya, kamu bisa mencari tahu berapa meter sinyal yang dapat dijangkau, sedangkan jika kamu memilih IP camera CCTV WiFi, kamu bisa memastikan kekuatannya untuk menangkap jaringan WiFi.

Cek kualitas video dan audio yang dihasilkan

Sebelum melakukan pembelian IP camera untuk kamar bayi, kamu bisa melihat seperti apa kualitas video dan audio yang dimiliki. Bila memiliki budget lebih, kamu dapat memilih IP camera yang memiliki fitur seperti night vision, sehingga, kualitas gambar akan terlihat baik meskipun di malam hari.

Beberapa model IP camera hanya dapat merekam gambar saja tanpa suara, bukan hanya itu kamu juga harus memastikan jika IP camera dapat bertahan dalam waktu lama.

Ketahui berbagai macam fiturnya

Memilih IP camera CCTV tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan perbandingan harga. Harga memang menjadi faktor yang berpengaruh, tetapi selain harga kamu juga harus mempertimbangkan fiturnya.

Fitur yang harus ada atau yang harus dimiliki IP camera ini seperti zoom, sensor suara dan gerakan, two way audio, dan berbagai fitur lain.

Pilihan IP Camera CCTV WiFi Berkualitas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memilih IP camera tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Meskipun sudah mengantongi berbagai tips di atas, tetapi bukan tidak mungkin kamu masih kesulitan melakukan pemilihan.

Bila bingung memilih produk yang paling tepat, Hikvision ColorVu bisa dijadikan sebagai pilihan. Brand CCTV terkenal seperti Hikvision pasti sudah sering kamu dengar. Hikvision merupakan salah satu vendor yang terus menerus memperbarui fitur kamera keamanan, salah satunya dengan mengeluarkan Hikvision ColorVu.

Hikvision ColorVu dapat merekam video yang penuh warna selama 24 jam penuh. Kemampuan teknologi yang dimiliki IP camera CCTV Hikvision ColorVu bahkan bisa bekerja secara optimal meskipun dalam keadaan yang minim cahaya.

Sebagai sebuah produk unggulan, berikut berbagai kelebihan yang dimiliki Hikvision ColorVu, antara lain:

Dapat memberikan informasi warna yang sebenarnya

Untuk masalah render warna, Hikvision ColorVu dapat melakukan render warna dengan sangat akurat. Bahkan, render warna ini bisa dilakukan dengan maksimal meskipun di pasang di tempat yang minim cahaya.

Sehingga, ketika kamu memasang IP camera CCTV Hikvision ColorVu di kamar bayi, meskipun lampu dimatikan, Hikvision ColorVu tetap dapat menangkap gambar dengan baik.

Memberikan detail yang lebih banyak

Hikvision ColorVu dapat menangkap gambar dengan jelas serta merekam berbagai informasi warna secara mendetail dibandingkan dengan CCTV analog yang hanya dapat menangkap warna hitam putih.

Mampu memberi pengalaman visual yang jauh lebih baik

Hikvision ColorVu mampu memberikan pengalaman visual yang jauh lebih baik dengan kecerahan seimbang, serta aperture super F1.0. Super aperture Hikvision ColorVu ini dapat menangkap cahaya dalam jumlah sebanyak mungkin untuk sensor.

IP camera CCTV memang bisa menjadi pilihan paling tepat ketika ingin memasang kamera pengintai di kamar buah hati. Namun, pastikan memilih CCTV yang berkualitas seperti Hikvision ColorVu agar hasil gambar yang diberikan maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.