Kriteria Aplikasi Investasi Terbaik yang Perlu Diperhatikan

  • Whatsapp
Kriteria Aplikasi Investasi Terbaik

Investasi kini semakin mudah untuk dilakukan karena fasilitasnya semakin lengkap didukung dengan teknologi yang bertambah canggih. Kehadiran aplikasi untuk mendukung langkah investasi juga dinilai sangat efektif membantu para investor. Namun, kamu harus berhati-hati dan tetap teliti agar bisa menemukan aplikasi investasi terbaik yang bisa diandalkan dan dipercaya.

Kriteria Aplikasi Terbaik

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi yang memfasilitasi kamu untuk berinvestasi dalam berbagai jenis instrumen. Jangan sampai kamu salah pilih hingga akhirnya terjebak dengan aplikasi yang justru membuat kamu merugi. Berikut ini adalah beberapa kriteria aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai referensi:

Mudah Diakses

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi untuk investasi secara online, maka perhatikan kemudahan akses yang ditawarkan. Sangat disarankan untuk memilih aplikasi investasi yang bisa diakses dengan mudah kapan saja dari berbagai jenis perangkat. Kemudahan akses ini akan membuat kamu merasa lebih praktis saat harus berinvestasi.

Sebagian besar orang akan jauh lebih bersemangat untuk investasi ketika platform yang digunakan mudah untuk diakses. Sebaliknya, saat platform tersebut sulit diakses maka pengguna akan malas untuk melakukan investasi. Hal ini disebabkan oleh mayoritas orang cenderung lebih menyukai hal yang simple dan mudah daripada yang ribet.

Terdaftar OJK

Kriteria aplikasi investasi terbaik berikutnya adalah terdaftar OJK. Jangan pernah sekalipun mempercayakan dana investasi pada platform atau aplikasi yang tidak terdaftar oleh OJK. Risikonya sangat besar bahkan bisa membuat kamu kehilangan banyak dana karena tidak ada jaminan legalitas atas aktivitas investasi yang dilakukan.

Cek dulu apakah aplikasi yang akan kamu pakai sudah terdaftar OJK secara resmi atau belum. Jika aplikasi sudah terdaftar OJK, artinya semua aktivitas investasi akan diawasi secara legal. Ada payung hukum yang melindungi aktivitas investasi tersebut sehingga membuat perputaran keuangan yang kamu investasikan lebih terjaga dan jauh lebih aman.

Fiturnya Lengkap

Aplikasi investasi juga seharusnya menghadirkan fitur yang lengkap. Semakin lengkap fitur yang tersedia di aplikasi tersebut maka akan semakin mempermudah investor. Kamu juga tentunya akan merasa jauh lebih nyaman jika berinvestasi di aplikasi yang fiturnya lengkap sehingga kamu tak harus beralih ke platform lain.

digibank by DBS

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, cek dulu apakah fiturnya sudah lengkap atau belum. Sesuaikan ketersediaan fitur pada aplikasi tersebut dengan kebutuhanmu. Jangan hanya melihat fiturnya lengkap atau tidak, tapi lihat juga apakah semua fitur tersebut bisa memenuhi ekspektasimu sebagai investor atau tidak.

Mudah Setor dan Tarik Dana

Kriteria aplikasi investasi terbaik lainnya yang juga harus kamu perhatikan adalah kemudahan setor dan tarik dana. Coba cek dulu seperti apa prosedur setor dan tarik dana investasi. Pastikan kamu bisa menyetorkan dana investasi dengan mudah dan menarik dana profit hasil investasi dengan mudah pula.

Jangan lupa cek juga berapa biaya admin untuk setor dan tarik dana. Ini menjadi poin penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum melakukan investasi lewat sebuah aplikasi. Semakin mudah prosedurnya dan semakin ringan biayanya maka akan semakin menguntungkan untukmu.

Transparan

Pastikan kamu menggunakan aplikasi investasi terbaik yang transparan. Transparansi data sangat penting untuk diperhatikan apalagi ini menyangkut soal uang. Catatan dana yang kamu setorkan dan kamu tarik harus benar-benar transparan. Jangan sampai kamu sebagai investor malah kesulitan untuk mengetahui catatan dana investasi serta profit yang kamu dapatkan.

Layanan Investasi dan Digital Banking dari digibank by DBS

Tentu saja kamu harus teliti dan berhati-hati saat menentukan pilihan aplikasi investasi terbaik. Salah satu yang bisa kamu percaya saat ini adalah aplikasi digital banking dan investasi dari digibank by DBS. Berikut ini adalah beberapa keunggulan digital banking digibank by DBS yang siap untuk kamu nikmati:

Pembukaan Rekening tanpa ke Bank

Jika ingin menikmati Aplikasi digibank by DBS ini maka kamu harus punya akun rekening terlebih dahulu. Kamu bisa membuat rekening kapan saja tanpa harus pergi ke bank. Proses pembukaan rekening sangat mudah dan tidak harus antri lama. Selain itu kamu juga tidak perlu menyerahkan syarat dokumen berlembar-lembar.

Proses Verifikasi tanpa Ribet

Kamu akan menjalani proses verifikasi pembukaan akun rekening yang sangat praktis tanpa ribet. Syarat menyelesaikan proses tersebut bahkan sangatlah mudah. Kamu hanya perlu e-KTP dan sidik jari agar proses verifikasi bisa terselesaikan. Prosesnya cepat dan kamu bisa segera menikmati berbagai kemudahan fitur aplikasi investasi serta digital banking tersebut.

Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Setelah proses pembuatan rekening dan verifikasi selesai maka kamu bisa langsung menikmati berbagai jenis fitur yang tersedia. Kamu bisa menikmati transfer uang dan tarik tunai secara gratis hanya dengan minimal saldo rata-rata 1 juta rupiah per bulan. Transfer bisa dilakukan dengan cepat lewat Aplikasi digibank by DBS. Sementara itu tarik tunai bisa dilakukan di berbagai gerai ATM.

Aplikasi investasi terbaik dan digital banking dari digibank by DBS ini siap memberikan banyak fasilitas untukmu. Pengelolaan keuangan jadi jauh lebih mudah berkat semua fitur yang tersedia. Kamu juga bisa merasakan kenyamanan investasi yang mudah dan aman dalam satu aplikasi saja.

Kesimpulan

Tak perlu menunggu lama, mulailah mengelola keuangan dan berinvestasi sejak dini. Manfaatkan fitur yang disediakan oleh aplikasi investasi terbaik dari digibank by DBS. Bersama layanan ini kamu bisa mengatur dana dengan lebih bijak dan mencapai tujuan finansial yang kamu harapkan di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.