Rekomendasi CCTV untuk Memantau Lalu Lintas

  • Whatsapp
Rekomendasi CCTV untuk Memantau Lalu Lintas

Saat ini, rekomendasi CCTV untuk memantau lalu lintas sudah banyak di pasaran. Fungsi CCTV bukan hanya untuk mengawasi keamanan toko, rumah, atau kantor saja, tetapi juga untuk mengawasi keamanan lalu lintas. Bahkan di beberapa negara maju, CCTV sudah digunakan untuk menegakan peraturan lalu lintas di negaranya. Dengan demikian, fungsi CCTV kini mulai menggantikan petugas lapangan.
Kini, di Indonesia keamanan lalu lintas juga sudah mulai menggunakan bantuan CCTV. CCTV ini biasanya terpasang di beberapa lampu merah. Sebenarnya bukan hanya terpasang di lampu merah saja, CCTV ini juga dipasang di beberapa sudut strategis lainnya untuk memaksimalkan pemantauan.

Manfaat CCTV untuk Lalu Lintas

Mungkin kamu bertanya-tanya untuk apa CCTV di pasang di sudut jalan raya? Sebenarnya CCTV ini memiliki beberapa manfaat yang belum banyak diketahui. Berikut ini beberapa manfaatnya.

Bukti Kejahatan

Saat ini kejahatan di jalan raya lebih mudah untuk ditemukan berkat adanya CCTV yang dipasang di sudut-sudut jalan raya. Biasanya kejahatan ini akan dengan mudah terekam oleh CCTV yang ada di sekitar tempat tersebut.
Dengan demikian, memilih rekomendasi CCTV terbaik jalan raya perlu dilakukan agar kejahatan akan lebih mudah diungkap. Hal ini juga akan membantu pihak berwajib untuk menemukan pelaku kejahatan tersebut.

Tilang Elektronik

Saat ini tilang elektronik merupakan fungsi utama dari CCTV di jalan raya. CCTV akan dengan mudah merekam setiap pelanggaran yang terjadi di jalan raya. Bahkan, saat ini pada beberapa lampu merah sudah dapat diberikan teguran secara langsung secara auditori melalui CCTV tersebut.

Memantau Lalu Lintas

Dengan adanya CCTV di jalan raya, petugas bisa memantau lalu lintas dengan lebih mudah. Keadaan lalu lintas bisa lebih mudah terpantau hanya dalam satu tampilan layar saja. Selain itu, jika ada pengendara yang melanggar bisa langsung diberikan teguran.

Jalan Raya Lebih Aman

Dengan adanya CCTV yang tersebar di berbagai sudut jalan raya, tentu para pengendara akan lebih disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Apalagi saat ini teguran bisa langsung dilakukan secara auditori. Dengan begitu, pengendara bisa lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Menghindari Bencana Alam

Kehadiran CCTV di jalan raya bisa membantu petugas untuk memantau seandainya ada bencana di jalan raya seperti longsor, atau banjir. Sehingga, petugas bisa memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tidak melintasi jalan tersebut.

Rekomendasi CCTV untuk Lalu Lintas

Setelah mengetahui fungsi CCTV untuk jalan raya, lalu apa saja CCTV yang direkomendasikan untuk digunakan di jalan raya? Berikut beberapa pilihan rekomendasi CCTV yang bisa digunakan di jalan raya.

CCTV Fix

CCTV Fix merupakan jenis CCTV yang paling banyak digunakan untuk memantau keadaan jalan raya. Jenis CCTV ini memiliki kelebihan dapat memantau keadaan dalam jarak jauh dengan lebih stabil.

CCTV ini tidak dilengkapi dengan fitur tilt, pan, dan zoom. Hal inilah yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih stabil sekalipun dari jarak yang cukup jauh. Pada saat situasi sekitar sedang minim cahaya, CCTV Fix tetap bisa mengambil video dengan resolusi yang terang.

Karena memiliki kualitas rekaman jarak jauh yang cukup baik, biasanya CCTV seperti ini umumnya hanya digunakan untuk memantau jalan saja. Seperti melihat apakah jalanan macet atau tidak sehingga polisi bisa segera mengambil langkah.

Namun, CCTV Fix kurang direkomendasikan jika dipakai untuk memantau plat nomor ketika adanya pelanggaran. Hal ini karena CCTV ini tidak memiliki fitur zoom untuk memperjelas gambar secara lebih dekat. Jadi, rekomendasi CCTV ini hanya cocok untuk pemantauan saja.

CCTV PTZ

CCTV PTZ merupakan pilihan rekomendasi CCTV jalan raya yang memiliki fitur lebih canggih dari jenis sebelumnya. PTZ telah dilengkapi oleh fitur pan, tilt, dan zoom sehingga pengambilan gambar bisa lebih leluasa.

Fitur pan bisa mendukung kamera untuk bergerak memutar hingga 360 derajat. Fitur tilt bisa mendukung kamera untuk bergerak ke atas dan ke bawah. Sedangkan fitur zoom akan membantu mengoptimalkan pengambilan gambar jarak jauh agar terekam lebih dekat.

Pantau Jalan Raya dengan CCTV AcuSense Hikvision

Sedang mencari rekomendasi CCTV yang tepat untuk dipasang di jalan raya? AcuSense Hikvision bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. CCTV AcuSense Hikvision memiliki fitur kamera yang bisa membantu pengawasan menjadi lebih optimal.

CCTV AcuSense Hikvision

AcuSense Hikvision bisa menampilkan video secara realtime dengan bantuan fitur keamanan yang lengkap serta mudah diakses. Bukan hanya itu saja, kamu bisa merasakan kelebihan lainnya saat menggunakan CCTV ini. Apa saja? Ini dia kelebihannya.

Alarm Cerdas

Pernah kesal dengan alarm palsu yang salah deteksi? Hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika kamu menggunakan CCTV AcuSense Hikvision. CCTV ini sudah dilengkapi fitur canggih yang bisa mendeteksi manusia dan kendaraan dengan baik. Sehingga tidak akan ada lagi alarm palsu karena hewan kecil, daun dan hujan.

Dual Fitur Peringatan

CCTV AcuSense Hikvision dilengkapi oleh fitur dual peringatan, yaitu secara visual dan auditori. Selain itu, fitur auditori ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan percakapan audio dua arah yang akan membantu pada saat pemantauan lalu lintas.

Pencarian Target Lebih Gesit

Fitur yang satu ini akan sangat membantu polisi pada saat melakukan pencarian pelaku kejahatan di jalan raya. Dengan CCTV AcuSense Hikvision, pelaku kejahatan dapat lebih mudah ditemukan karena video klip bisa dicari berdasarkan kategori manusia atau kendaraan yang dimaksud.

Berbicara tentang Rekomendasi CCTV terbaik untuk memantau situasi lalu lintas, tentunya yang dimaksud adalah CCTV dengan fitur yang dapat membantu memudahkan pemantauan seperti CCTV AcuSense Hikvision ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.