ODOP Blogger Squad Kelas Belajar Blog Gratis

  • Whatsapp
odop blogger squad


ODOP Blogger Squad adalah kelas online bagi narablog yang ingin serius belajar. Sistem belajar yang asyik namun berisi ini tidak mengherankan jika anggota tumbuh dengan cepat. Sehingga menjadi salah satu tempat favorit saya untuk belajar blog.


Saya bersyukur bisa menjadi salah satu bagian grup kepenulisan One Day One Post (ODOP). Salah satu komunitas yang kini semakin memperlebar sayapnya untuk menampung semua minat anggotanya. Termasuk dengan hadirnya bagian komunitas ini yang serius belajar tentang Blog yaitu Tim Blogger ODOP


Salah satu dari program lanjutan ODOP ini memang baru memasuki tahun ke-2. Namun jangan salah dengan materi yang diberikan. Saya merasakan tidak kalah dengan kelas premium berbayar di luar sama. Oh ya, menjadi bagian grup ini gratis lho. Yang terpenting mematuhi tata tertib, mengerjakan segala tugas pasti tidak akan “lulus” dahulu dari grup ini.

Komunitas ODOP dengan bertambahnya usia telah bermetamorfosis menjadi komunitas kepenulisan nasional. Kelas kepenulisan online ini memiliki anggota dari seluruh pelosok nusantara. Bahkan ada beberapa yang tinggal di luar negeri sana.

Program Lanjutan dari Materi Basic ODOP

Bagi yang ingin daftar menjadi anggota tim blogger ODOP ini harus melalui beberapa tahapan. Karena kelas blogger ini adalah lanjutan setelah anggota lulus dari materi kepenulisan. Setelah itu bisa memilih beberapa program antara lain :Odop Tembus Media (OTM)


Bagi yang suka karyanya nampang di media baik cetak maupun online bisa gabus dengan program ini. Jadi di kelas ini akan ada pembahasan bagaimana tulisan bisa tembus media. Selain itu juga memberikan media mana yang sekiranya cocok dengan karakter tulisan sehingga kemungkinan di muat lebih besar. Jangan khawatir, tutor program OTM ini tulisannya sudah wara- wiri di berbagai media. Ilmu yang tutor berikan gratis dan daging semua. Tertarik untuk ikut program OTM?

Reading Challenge ODOP (RCO)


Pecinta buku wajib hukumnya untuk gabung program tantangan membaca dari ODOP. Pije program akan memberikan berbagai tantangan bacaan bagi pesertanya. Jadi peserta akan membaca lintas genre buku bahkan yang tidak disukainya sekalipun. Namun, dari situ peserta akan mempunyai pengalaman baru dalam dunia baca.

Odop Nulis Platform (ONP)


Sekarang ini bermunculan berbagai platform atau aplikasi untuk membaca novel secara online. Platform tersebut juga memberi peluang bagi penulis fiksi khususnya untuk menerbitkan karyanya. Seperti yang kita ketahui, nulis di sebuah platform juga dapat menghasilkan pundi- pundi rupiah. Program ODOP yang baru di rilis tahun ini ternyata juga cukup banyak peminatnya.

Odop Blogger Squad (OBS)


Dunia blogger akhir- akhir ini menggeliat lagi. Banyaknya komunitas blogger serta kesempatan monetisasi blog membuat banyak yang menekuninya bukan sekedar hobi tetapi juga mendapatkan hoki. Namun untuk mampu bertahan di dunia blogger harus tahu ilmu serta update pengetahuan. Untuk itulah, tim blogger ODOP hadir menfasilitasi anggotanya yang tertarik dengan blog.

Keuntungan Bergabung Blogger ODOP

Selama sekitar 4 minggu saya gabung, rasanya langsung jatuh cinta sama grup ini. Karenanya banyak manfaat yang langsung saya dapatkan, antara lain :

Blog menjadi hidup


Sejak mengikuti program keren ini blogku tidak lagi menjadi sarang laba-laba. Ya iyalah, jika tidak ingin lulus duluan, mau tidak mau harus menunaikan tugas. Salah satunya dengan menulis di blog tugas yang minimal seminggu sekali.

Tim Narablog Rasa Keluarga


Sama dengan anggota, Squad blogger ini juga dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk juga dari yang sudah malang melintang menjadi narablog sampai yang tahu kulitnya saja. Meskipun begitu, kedekatan members rasa keluarga. Terbukti grup ini tidak pernah sepi. Dari mulai bahas materi hingga hal receh yang justru mempererat tali silaturahim.

Cara tepat menaikkan performa blog


Selain tugas menulis untuk diposting, teknik memperbaiki blog juga menjadi fokus pelatihan blog ini. Dari mulai menaikkan traffic, DA, PA hingga Alexa. Hingga materi SEO yang bisa membuat emak- emak seperti saya pusing tujuh keliling. Tidak mengherankan setelah ikut kursus ini banyak performa anggota yang melejit.

Gratis sepanjang masa


Ingin belajar blog tapi tidak memiliki modal? Ikut blogger squad ODOP saja. Di sini belajar blogger gratis tanpa membayar serupiah pun. Selain itu bebas lho tanya apapun tentang blog. Tidak mengherankan jika grup WA-nya menjadi tempat yang asyik untuk diskusi berbagai pengetahuan.

Pemateri bukan kaleng- kaleng


Meskipun gratis tapi jangan berpikir pematerinya tidak profesional ya. Kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi. Mbak Jeyjingga contohnya, bisa dibilang namanya hampir selalu muncul jadi juara lomba blog. Begitupun Mbak Marita, juga telah sukses beternak blog juga program kelas blogger yang di asuhnya mampu melahirkan banyak blogger berkualitas.

Pembelajaran selama setahun


Kalau ada rekor tentang pelatihan blogger terlama, OBS bisa menjadi salah satu juaranya. Memang kelas ini berlangsung selama setahun. Jadi bagi yang ingin mendalami blog dari A hingga z pas sekali gabung di sini.

Materi up to date


Mbak dan mas pije serta pemateri itu baiknya tidak ketulungan. Bagaimana tidak, setiap ada perkembangan terbaru tentang blog akan di share di grup. Tidak adanya pelit ilmu di kelas OBS ini sehingga seluruh members selalu update perkembangan ilmu blogging.

Langsung Praktek


Mau terus mengikuti kelas OBS dari komunitas ODOP ini yang spesial pake telur ini? Syaratnya harus konsisten untuk menunaikan tugas sesuai DL yang ditentukan. Cara ini membuat peserta tidak hanya menerima materi saja, tetapi wajib langsung praktek.

Penutup dan Kesimpulan

Sebenarnya masih panjang perjalanan saya di ODOP Blogger Squad. Saya berharap bisa terus belajar di sini sehingga performa blog dapat meningkat. Selain itu di tim ini merasakan kenyamanan yang tidak didapatkan di tempat lainnya. Sayang jika harus keluar belum menuntaskan perjalanan di tim ini hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Entahlah, walau banyak yang merasakan manfaat dengan bergabung di komunitas blogger, saya tetap merasa lebih baik berjalan sendiri.

    Bukan kenapa-napa, tapi karena dengan cara itu saya bisa menemukan jalan sendiri berdasarkan pengalaman sendiri dan bukan pengalaman orang lain.

    Bodoh memang, tapi saya pikir di sana lah justru kesenangan menjadi blogger itu maksimal. Merasakan jatuh bangun, melakukan kesalahan, dan kemudian menemukan solusinya.

    Tapi, saya tahu bahwa setiap orang berbeda. Mungkin ini cara saya, tetapi cara orang lain pastinya berbeda.