Mengapa Menulis Blog di Tuban Story

  • Whatsapp
mengapa-menulis-blog

Memiliki alasan mengapa menulis blog menjadi sumber energi untuk berbagi tulisan melalui Tuban Story. Menulis sendiri juga memiliki banyak manfaat yang sayang jika dilewatkan.


“Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung”

Setiap daerah kaya akan budaya, adat istiadat dan cerita. Tidak semua tahu padahal hal tersebut termasuk khasanah kekayaan bangsa. Termasuk juga di Tuban, sebuah kota kecil di ujung utara Jawa Timur yang terkenal dengan julukan Bumi Wali-nya

Kebiasaan serta bahasa daerah satu dengan lainnya banyak perbedaannya. Saat perbindah untuk menetap atau sementara saja mau tidak meu harus mempelajarinya. Jika tidak akan susah untuk beradaptasi serta bersilaturahim dengan warga sekitar.

Inspirasi Menulis Tentang Tuban

Kita tidak akan pernah tahu kenapa takdir membawa dan menemukan jodoh. Jika dipikir saya tidak mengira akan menjadi warga Tuban tetap setelah mengikuti suami kembali ke kampung halamannya. Meskipun sama- sama di daerah Jawa Timur saya baru menginjakkan kaki ke Tuban ya setelah menikah.

Meskipun sama- sama suku jawa nyatanya banyak perbedaan adat istiadat serta bahasa yang saya temui. Termasuk juga berbagai tempat wisata serta tokoh inspiratif yang saya temui. Jujur jika menceritakannya tidak akan habis kata- kata ini.

Dan keterbatasan tatap muka mungkin cerita saya hanya kepada orang yang mengenal saya saja. Maka sebagai seorang yang mengatakan diri sebagai blogger, saya membuat khusus blog tentang Tuban. Itulah perjalanan alasan menulis blog sehingga akhirnya lahirnyalah Tuban Story.

Manfaat Menulis di Blog Tuban Story

Ibarat usia blog Tuban Story ini masih bayi, bahkan masih belajar merangkak. Keistiqomahan untuk terus mengisinya serta mengabarkan tentang Kabupaten Tuban harus terus di pupuk. Untuk itulah saya memiliki alasan menulis blog antara lain :

Bisa berbagi ke kalayak luas

Salah satu sisi positif dari internet adalah kemudahan akses informasi dari mana saja dan kapan saja. Termasuk juga kemudahan dalam membagi informasi termasuk melalui blog. Asal tulisan terindex oleh mesin pencarian, ketika orang mencari informasi yang serupa dengan blog kita bisa mampir ke blog ini

Mengapa menulis blog salah satunya berlatih berpikir kritis

Namanya blog milik pribadi. Jadi berbeda dengan media online yang lebih pada kaku atau formal dalam bahasa. Sedangkan blog lebih personal. Artinya gaya bahasa, desain tema serta apa yang dibagikan tergantung dari pemiliknya.

Seperti saya yang tinggal, ingin menulis cerita di blog tentang Tuban dari sisi saya maka jadilah blog ini.

Tempat menuliskan pengalaman

Salah satu sifat manusia adalah seringnya lupa. Padahal kadang pengalaman atau apa yang dilihat merupakan yang penting dan bisa jadi bermanfaat jika dibagikan kepada orang lain.

Blog bisa menjadi sekaligus diary online sehingga ketika mencari apa yang kita inginkan tinggal membukanya. Dan asyiknya lagi jika blog menggunakan platform gratis blogspot misalnya, selama tidak melanggar dan dihapus oleh google tulisan tersebut akan ada terus.

Shodaqoh jariyah

Apa yang kita bagikan bisa saja jadi jariyah. Sekarang tinggal memilih menjadi jariyah kebaikan atau keburukan yang mana akan mengalir terus menerus meskipun kita tidak ada.

Mendapatkan benefit dari menulis

Blog Tuban Story ini merupakan blog ke sekian yang saya miliki. Di blog utama saya, aniskhoir.com saya banyak merasakan manfaatnya yang menjadi alasan menulis blog ini. Tidak hanya kepuasan batin karena bisa menuliskan apa yang yang dalam diri. Tapi juga mendapatkan keuntungan material dari blog.

Meskipun materi bukan tujuan blog ini namun kalau bisa di kelola sehingga menghasilkan, mengapa tidak? Minimal bisa membiayai biaya operasional blog seperti sewa hosting dan perpanjangan domain. Sehingga blog bisa mandiri tidak mengandalkan dari pendapatan lainnya.

Upgrade diri

Menulis blog tentang Tuban mau tidak mau memaksa saya untuk belajar lebih jauh tentang Tuban. Saya jadi banyak belajar referensi serta bertanya kepada seseorang yang memang tahu tentang Tuban itu sendiri. Jadi saya jadikan sebagai sarana untuk upgrade diri.

Kesimpulan dan Penutup Mengapa menulis blog

Besar harapan saya melalui tulisan di blog ini bisa menggambar sisi lain tentang Bumi Wali. Itulah yang menjadi alasan mengapa menulis di blog Tuban Story.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *