Cara Daftar mBanking, Rahasia Atur Keuangan Anti Ribet!

  • Whatsapp
cara daftar mbanking

Ketika memasuki usia 20 tahun, biasanya seseorang sudah memperoleh pekerjaan atau penghasilan, entah dengan menjadi karyawan atau menjalankan bisnis. Sayangnya, tidak sedikit orang yang berusia 20 tahunan dan sudah memiliki penghasilan teratur, kondisi keuangannya tidak sehat.

Berapapun penghasilan dan kondisi keuangan yang kamu miliki sekarang, tidak menjamin kesejahteraan di masa mendatang. Untuk persiapan di masa depan, kamu harus mengatur keuangan dengan baik dari sekarang.

Sekarang ini, bank sudah mengeluarkan layanan perbankan lewat aplikasi mobile banking. Hanya dengan mengikuti cara daftar mBanking yang mudah, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mengatur keuangan.

Cara Mengatur Keuangan Menggunakan Mobile Banking

Setelah mengikuti cara daftar mBanking, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mengatur keuangan, antara lain:

Hindari berhutang

Meskipun sekarang ini kamu sudah dimanjakan dengan fasilitas mBanking, namun sebisa mungkin hindari berhutang. Jika membutuhkan tambahan uang, kamu bisa coba mencari pekerjaan sampingan lebih dulu dibandingkan dengan mengajukan hutang.

Hutang memiliki risiko yang cukup tinggi seperti harus membayar pokok beserta dengan bunga, belum lagi jika terlambat melakukan pembayaran, kamu harus membayar denda dan hutang menjadi semakin membengkak.

Gunakan mBanking untuk transaksi

Setelah berhasil mengikuti petunjuk cara daftar mBanking, kamu bisa segera menggunakannya untuk melakukan transaksi. Melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai sudah bukan zamannya lagi. Sekarang ini hampir semua orang menggunakan sistem cashless.

Bukan hanya praktis, namun sistem pembayaran non tunai ini juga lebih menguntungkan karena kamu bisa memperoleh cashback, reward hingga potongan harga. Ditambah sekarang ini juga terdapat mobile banking yang memiliki fitur QR Pay, sehingga ketika ingin melakukan pembayaran, kamu tidak perlu melakukan top up e-wallet dan langsung bisa melakukan transaksi dengan scan barcode. Bukan hanya itu, melakukan transaksi dengan cara non tunai bisa membuatmu lebih melek pengeluaran.

Kamu bisa melihat mutasi rekening untuk melihat sebenarnya berapa total pengeluaran yang kamu miliki dalam satu bulan, sehingga kamu bisa mengatur budget anggaran bulan depan dengan baik.

Lakukan investasi

Ketika seluruh langkah cara daftar mBanking sudah berhasil, kamu bisa menggunakan mBanking untuk melakukan transaksi investasi. Investasi sangat berkaitan dengan waktu. Semakin dini kamu memulai investasi, semakin besar dana yang bisa kamu kumpulkan tanpa disadari. Biarkan investasi tersebut dalam waktu lama, sehingga keuntungan bisa berlipat.

Kamu bisa melakukan investasi secara berkala dengan cara melakukan pembelian, penjualan hingga switching reksadana menggunakan mobile banking.

Rekomendasi Aplikasi mBanking yang Tepat Saat ini

Untuk menjalankan tips di atas, tentu saja kamu membutuhkan mobile banking yang bisa memenuhi segala kebutuhanmu. Bukan hanya memiliki cara daftar mBanking yang mudah, namun juga fitur yang mumpuni.

Tidak perlu bingung memilih, PermataMobile X dari PermataBank bisa langsung kamu jadikan sebagai pilihan.

permata mobilex
pict : pexels.com

PermataMobile X memiliki hingga ratusan fitur yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan perbankanmu serta memudahkan setiap transaksi yang kamu miliki. Setelah kamu mengikuti cara daftar mBanking PermataMobile X, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi menggunakan aplikasi ini. Berikut berbagai hal yang dapat kamu lakukan menggunakan PermataMobile X, antara lain:

  • PermataMobile X bukan hanya memiliki cara daftar mBanking yang mudah, namun juga pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir
  • Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari listrik, internet, telepon dan yang lainnya
  • Melakukan pengisian ulang pulsa, token listrik, e-wallet hingga voucher game
  • Melakukan pembuatan rekening tabungan, pengajuan KTA, kartu kredit hingga berinvestasi secara online tanpa perlu pergi ke kantor cabang
  • Setelah daftar mBanking, kamu bisa melakukan transaksi pembelian, penjualan hingga switching reksadana
  • Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay di berbagai merchant dan toko tertentu.
  • Melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan memanfaatkan fitur Mobile Cash. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu masuk ke ‘Menu Lain’, pilih Mobile Cash dan klik pilihan ‘Indomaret’. Masukkan nomor handphone yang dimiliki, dan kamu akan menerima cash code. Tunjukkan kode tersebut pada kasir Indomaret
  • Mengirim WhatsApp Gift yakni transaksi transfer dana yang disertai kartu ucapan ke nomor WhatsApp, tanpa. perlu mengetahui nomor rekening yang dituju
  • Mengajukan kenaikan limit kartu kredit

Cara Daftar mBanking PermataBank

Fitur dan keunggulan PermataMobile X makin membuatmu ingin segera menggunakannya? Berikut kami informasikan cara daftar mBanking PermataMobile X:

  • Unduh PermataMobile X di PlayStore atau AppStore
  • Buka aplikasi, klik tombol ‘Mulai’
  • Bila kamu sudah memiliki rekening PermataBank, pilih tombol ‘Ya’, ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening
  • PermataBank?” dan sebaliknya tombol ‘Tidak’ jika belum memiliki rekening
  • Pilih ‘Tidak’ ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  • Kamu dapat memilih untuk mendaftar menggunakan nomor rekening atau menggunakan kartu kredit
  • Ikuti seluruh petunjuk selanjutnya hingga kamu menerima user ID

Cara daftar mBanking PermataMobile X sangat mudah bukan? Jadi, apalagi yang akan kamu tunggu? Segera daftar mBanking dan install aplikasinya sekarang juga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.