Tips Desain Rumah Minimalis yang Nyaman

  • Whatsapp

Memiliki rumah idaman tentu jadi impian banyak orang. Terlebih jika desain rumah tersebut sesuai dengan keinginan. Seperti desain rumah minimalis misalnya kini banyak digunakan banyak orang. Terutama pasangan muda yang tinggal diperkotaan yang hidupnya praktis dan dinamis, rumah minimalis cocok jadi pilihan.

Kebanyakan orang beranggapan jika rumah minimalis itu akan kecil dan sempit. Padahal sebenarnya justru desain rumah minimalis itu berkaitan dengan penataan ruangan yang multi fungsi dan sederhana sehingga lebih memudahkan penghuninya.

Mengapa Memilih Desain Rumah Minimalis?

Bagi yang memiliki keterbatasan lahan, desain minimalis cocok jadi pilihan. Pengaturan ruangan serta pemilihan cat interior membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu gaya minimalis masih up to date sehingga banyak digemari banyak orang.

Dari segi fungsi, rumah gaya minimalis juga memiliki manfaat. Rumah ini termasuk ramah terhadap anak- anak. Penataan yang teratur serta ruangan yang lebih lapang membuat anak- anak lebih bebas bergerak tidak terhalang benda- benda.

Bagi Anda yang sibuk, desain minimalis cukup mengurangi beban pekerjaan. Dalam segi membersihkan tentu lebih mudah karena perabot tertata rapi. Selain itu juga mengurangi stress karena melihat rumah terlalu banyak perabotan atau kesulitan saat mencari barang yang memenuhi ruangan

Anda ingin memiliki rumah desain minimalis, baca informasi tentang properti berikut ya

Tips Konsep Rumah Minimalis

1. Penerangan alami

Pencahayaan menjadi perhatian penting dalam desain rumah minimalis. Terutama memanfaat pencahayaan alami dari matahari sehingga agar cahaya masuk ke ruangan menggunakan jendela berukuran besar. Konsep inilah yang membuat rumah minimalis ramah lingkungan.

2. Gunakan banyak cermin

Untuk memberi kesan luas pada ruangan bisa menggunakan cermin sebagai solusinya. Terutama menaruh cermin pada sudut ruangan. Cara ini juga membuat pencahayaan di rumah semakin bagus serta memberikan kesan estetik karena bisa menjadi dekorasi yang cantik jika tepat dalam pemilihan jenis cerminnya.

3. Pilih perabot multifungsi

Sesuai dengan konsep rumah minimalis yang sederhana da multi fungsi, hal tersebut bisa diterapkan dalam pemilihan perabot rumah. Misalkan saja bisa menggunakan kursi yang pada kolongnya digunakan sekaligus sebagai rak buku. Bisa juga menggunakan partisi ruangan sekaligus rak yang bisa untuk menaruh buku maupun perabot lainnya.

4. Pemilihan warna

Untuk desain rumah minimalis cocok dengan warna- warna cerah misalnya putih, beige, hijau muda dan lainnya. Terutama cat interior rumah usahakan senada dengan lainnya sehingga tidak memberikan kesan tumpang tindih. Selain itu gunakan cat dengan kualitas terbaik yang tahan terhadap perubahan cuaca dan iklim.

5. Gunakan lampu hias

Untuk menambah kesan artistik padaa rumah minimalis bisa menambahkan lampu hias. Untuk jenis lampunya sendiri bisa lampu gantung, lampu dinding atau lampu sorot tergantung pada ruangannya. Agar memberi kesan elegan bisa memilih lampu yang memiliki aksen tembaga atau emas.

5. Menambahkan tanaman hias

Bagi yang hobi berkebun bisa menambahkan tanaman sebagai hiasan dalam ruangan. Warna hijau pada tanaman bisa memberikan kesejukan dan ketenangan. Bisa meletakkan tanaman tersebut diatas meja atau di sudut ruangan tergantung jenis tanamannya. Adapun tanaman yang cocok di letakkan dalam ruangan antara lain sukulen, monstera dan tanaman hias lainnya.

7. Sesuaikan Anggaran

Yang tidak kalah penting saat memilih desain minimalis untuk rumah yaitu menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Terutama dala pemilihan perabot serta desain cat interior harus mempertimbangkan harga. Jangan sampai karena ingin memiliki desain minimalis malah membuat kantong hingga tabungan terkuras habis.

Kesimpulan

Mampu mewujudkan keinginan tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi seseorang apalagi tentang sebuah hunian impian. Untuk itu sebelum mewujudkan untuk memiliki rumah desain minimalis harus mencari info terlebih dahulu sehingga saat mewujudkannya sesuai dengan ekspektasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *