Rekomendasi 6 Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi

  • Whatsapp
bahan alami untuk memutihkan gigi

Memiliki gigi putih, bersih dan sehat tentu menjadi keinginan setiap orang. Tidak mengherankan segala upaya dilakukan termasuk untuk mewujudkannya. Dari mulai menggunakan bahan alami yang ada di sekitar hingga melakukan perawatan khusus. Karena tidak dipungkiri gigi putih dan bersih dapat mempercantik penampilan serta meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu caranya selain menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi bisa dengan pasta gigi pemutih

Penyebab Gigi Kuning

Warna gigi menguning sebenarnya faktor alami seiring bertambahnya usia. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi putih berubah menjadi kuning lebih cepat karena jauh dari gaya hidup sehat dan faktor makanan. Misalnya saja kebiasaan merokok ternyata bisa menyebabkan gigi kuning lebih cepat. Bisa juga karena kesalahan dalam menggosok gigi sehingga terjadi penumpukan karang gigi. Selain itu minum kopi serta minuman bersoda juga dapat menyebabkan gigi kuning lebih cepat.

Cara Mengatasi Gigi kuning Secara Alami

Banyak orang yang bertanya apakah gigi kuning bisa kembali putih? Jawabannya tentu saja bisa. Namun tentu tidak otomatis kembali begitu saja karena perlu perawatan khusus. Di klinik tertentu sekarang banyak yang menyediakan paket perawatan gigi untuk mengembalikan gigi putih kembali. Tentu saja biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Terus bagaimana yang terkendala dengan biaya? Jangan khawatir karena bisa memanfaatkan bahan alami untuk memutihkan gigi yang ada disekitar. Bahan alami tersebut antara lain :

1. Baking Soda

Bagi para ibu yang biasa di dapur tentu tidak asing dengan bahan tambahan pangan satu ini. baking soda ternyata bisa digunakan dalam dunia kesehatan khususnya memutihkan giginya secara alami. caranya pun hanya perlu menggunakannya sebagai pengganti pasta gigi pemutih. Setelah digosok perlahan pada gigi selanjutnya bersihkan dengan cara berkumur- kumur hingga bersih.

2. Minyak Kelapa

Di India memutihkan gigi dengan minyak kelapa sudah umum dilakukan karena menurut penelitian bisa menghilangkan plak pada gigi. Caranya cukup mudah hanya perlu berkumur menggunakan minyak kelapa 1-3 sendok sekitar seperempat jam kemudian berkumur hingga bersih. Agar gigi juga semakin bersih disarankan setelah itu menggosok gigi.

3. Cuka Sari Apel

Bahan di dapur lain yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi yaitu cuka sari apel. Berbeda dengan penggunaan bahan lainnya, peggunaan cuka sari apel ini harus hati- hati karena sifatnya yang asam jika berlebihan bisa merusak gigi. Untuk itu saat menggunakan harus dicampur dengan air secukupnya terlebih dahulu. Selanjutnya gunakan untuk berkumur sekitar 30 detik dan selanjutnya kumur dengan air sampai bersih.

4. Kulit lemon dan jeruk

Siapa sangka kulit jeruk atau lemon yang biasanya dibuang juga dapat memutihkan gigi. Senyawa asam sitrat dan limonene pada bahan tersebut bisa memutihkan gigi. Namun penggunaan bahan tersebut tidak boleh sembarangan. Sifatnya yang asam seperti cuka jika digunakan secara berlebihan bisa merusak email yang ada pada gigi.

5. Arang aktif

Bahan alam satu ini juga bisa menghilangkan noda pada gigi. Cara meggunakannya bisa dijadikan sebagai ganti pasta gigi. Setelah sikat gigi sekitar 2 menit dengan arang aktif, selanjutnya berkumur hingga bersih.

6. Bubuk Kunyit

Siapa sangka jika warna kuning yang ditimbulkan oleh kunyit bisa membersihkan noda di gigi serta mencerahkan lho. Bubuk kunyit ini agar memutihkan gigi bisa digunakan sebagai pasta gigi. Caranya seperti menyikat gigi pada umumnya, selanjutnya bersih gigi dengan berkumur sampai bersih. Agar hasilnya maksimal bisa rutin menggosok gigi dengan bubuk kunyit ini ya.

Kesimpulan

Memiliki keterbatasan biaya bukan alasan untuk mengembalikan gigi kuning menjadi putih. Apalagi setelah mengetahui ternyata banyak bahan alami untuk memutihkan gigi yang ada di sekitar kita. Yang terpenting sebelum menggunakan harus tahu dahulu caranya sehingga hasilnya akan maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *