Pantai Surindah Gratis dan Menawan

  • Whatsapp
pantai surindah

Bagi pecinta pantai harus datang ke pantai Surindah Tuban. Pantainya yang bersih dan pasirnya yang putih jadi daya tarik tersendiri. Masuknya pun free alias gratis

Tuban dikenal dengan banyaknya pilihan wisatanya. Terdapat wisata religi yaitu makam- makam wali Allah, wisata air terjun juga wisata pantai.

Bacaan Lainnya

Dari timur saja bisa memilih pantai kelapa, Pantai Boom, Pantai Cemara juga pantai Pasir Putih Remen. Bahkan pantai pasir Remen pernah masuk salah satu dari 10 wisata destinasi terpopuler di Jawa Timur.

Disebelah barat Tuban, pantai Sowan bisa jadi pilihan. Memadukan antara wana wisata dan pantai membuat menarik untuk dikunjungi. Terdapat juga beberapa satwa liar seperti ular piton yang bisa nikmati.

Untuk tiket masuk pun harganya beragam. Namun bisa dibilang relatif murah. Bahkan ada beberapa pantai yang tanpa tiket masuk. Pantai Surindah salah satunya. Pantai yang belum secara resmi dibuka ini bisa dikunjungi secara gratis.

Letak Pantai Strategis

Berada di desa Temaji, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban salah satu pantai Tuban ini letaknya cukup strategis. Bisa dibilang akses jalan menuju ke lokasi sangat mudah. Terletak disisi jalur pantura membuat pantai ini bisa diakses menggunakan alat transportasi apa saja. Mau kendaraan pribadi sepeda, motor bahkan mobil pun bisa. Mau naik bis pun tinggal turun di pintu masuknya.Tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai pengunjung meskipun bukan hari libur.

Salah satu pantai tuban ini memang secara resmi belum dibuka. Jadi jangan cari papan nama pantai karena tidak akan menemukannya. Dipintu masuknya hanya ada gapura kecil dari kayu. Yang terlihat hanya bangunan yang seperti sudah tidak terpakai bertuliskan “Surindah, Pembenihan Benur”.

Dari letaknya yang tepat dibelakang bekas tempat pembenihan benur ini pantainya terletak. Sehingga orang menyebutnya pantai Surindah. Meskipun secara resmi nama pantai ini belum diberikan.

Jika dari jalan raya pantura, pantai tuban ini secara langsung tidak terlihat. Namun justru yang membuat menarik pantai ini. Karena akan terlihat seperti tebing kecil yang bagus untuk pepotoan.

Surindah yang awalnya tempat pembenihan benur sekarang sudah beralih fungsi. Terakhir saya lihat digunakan untuk membuat bata cor. Tapi hanya sebagian ruangan saja. Yang lainnya tetap terbengkai dan sebagian sudah rusak.

Sedangkan nampak dari luar seperti bangunan tua yang terbengkalai. Namun justru pemandangan tersebut yang membuat salah satu sisi instagramable pantai ini. Tidak heran banyak yang memilih untuk foto romantis dengan pasangan seperti preweding. Atau ada yang sekedar mengabadikan kebersamaan di pantai ini.

Keindahan pantai Surindah

Mengenai keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Tuban. Salah satunya pasirnya yang putih bersih terhampar di sepanjang bibir pantai. Ombaknya yang tidak terlalu besar aman buat sekedar main air dan berenang. Terlebih di sepanjang pantai surindah ada pagar beton sebagai pemecah ombak.

Saran saya, sebaiknya datang ke pantai Surindah pada sore hari. Biasanya banyak anak sekitar yang bermain bola disana. Juga udaranya tidak terlalu panas. Satu lagi yang menarik, akan ada bonus sunset matahari dari pelabuhan khusus Semen Indonesia Grup yang cantik sekali.

Yang Perlu di perhatikan jika ke pantai Tuban

Seperti saya ungkapkan diawal, pantai ini belum dibuka secara resmi. Jadi tidak akan ada penjaga pintu masuk apalagi tukang parkir. Jadi untuk keamanan diri dan kendaraan tentu saja tanggung jawab pribadi. Usahakan parkir kendaraan yang terjangkau pandangan.

Pantai ini juga belum memiliki fasilitas sama sekali. Jangan berharap ada toilet untuk bilang selesai mandi di pantai ya. Kalau memang mau main air disini, harus siap dengan segala resikonya.

Bagi yang mau menikmati pantai sambil nyemil jajan, harus sedia payung eh sedia makanan dulu sebelum ke sini. Karena di Pantai Surindah sama sekali tidak ada orang jualan.

Tapi kalau menikmati seafood yang lezat, di dekat pantai ini ada 2 resto rekomended. Kelezatannya sudah tidak diragukan lagi yaitu di Bang Toyib dan Resto Jimbaran. Kedua resto tersebut hanya sekitar 500 meteran dari pantai ini. Untuk hari libur, siap- siap antri. Biasanya keduanya selalu full pengunjung.

Okey dengan segala kelebihan dan kekurangannya, pantai Surindah layak banget dikunjungi. Saya berharap pantai ini segera dibuka oleh pokdarwis setempat. Sehingga segera dibangun sarana dan prasarana yang mendukung sehingga membuat nyaman pengunjung.

Satu lagi, Jika berkunjung jangan lupa ya jaga kebersihan pantai Surindah. Karena pantai bersih adalah tanggung jawab kita bersama. Selamat liburan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar